10/8/11

Ledakan Pipa Tambang Mas PT FI


BY. Mira  &  Ethom


TIMIKA PAPUA- Pipa tambang milik Perusahaan Raksasa PT Freeport Indonesia pada hari Jumat, sekitar Pukul 05.30 WIT meledak tepat di lokasi Mile 33 area Freeport. akibat Semburan hasil tambang (Mas,tembaga) kerugian perusahaan bisa diprediksi mencapai milyarand rupiah. Dipihak lain perusahaan megalamai kerugian namun ditingkat masyarakat mereka mendapat keuntungan den...gan mengambil hasil Konsentrat (Mas/Tembaga).

dari informasi lapangan yang dihimpun, diiperkirakan sekitar pukul 11.00 WIT pihak perusahaan baru mendapatkan informasi tentang kerusakan pipa, setelah mendapat info tersebut pihak perusahaan menutup pipa induk penyaluran konsentrat di area pertambangan milik PTFI.

salah satu masyarakat, Christian Kalabetme ketika ditemui memberikan informasi seputar kerusakan pipa. dikatakan kerusakan ini bukan diakibatkan faktor kesengajaan namun faktor alam, dikatakan kemungkinan gesekan antara hasil konsentrat dengan pipa sehingga mengakibatkan pipa meledak (terlepas) hingga putus. 
Material Untuk didulang


Pihak perusahaan hingga sekarang belum dapat memberikan informasi terkait kerugian yang dialami perusahaan akibat kerusakan pipa tersebut, namun diperkirakan bisa mencapai milyarand rupiah. sementara untuk perbaikan pipa belum ada jawaban akurat dari pihak perusahaan.

Sementara itu, dari pantauan langsung dilapangan, terlihat ratusan masyarakat kota timika mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa mendatangi area kerusakan untuk mengambil hasil konsentrat yang terbuang untuk selanjutnya dijual.

Mereka membawa peralatan ( Ember,karung,botol aqua) sebagai wadah untuk menampung hasil konsentrat, tidak terkecuali wajan dan skop juga dibawa.

Siap-siap dulang

Hingga pukul 18.00 WIT masyarakat masih ramai mendatangi mille 33 dan mereka kebanyakan melalui Area Kwamki Lama (Ujung lokasi) untuk mempermudah mereka memasuki area Mile 33. kemungkinan masyarakat akan terus berdatangan hingga Sabtu, 08 Oktober 2011.

Ketentuan Berkomentar:
1. Harus Mengunakan Akun Google
2. Tidak Boleh membuat komentar Spam
3. Anda Sopan, Kami Segan
4. Terimakasi-Terimakasi-Terimakasi

Begitu Sudah!
EmoticonEmoticon