10/8/11

Lapter Nabire

Nabire adalah salah satu kabupaten di Propinsi Papua. Sebagian besar wilayah kabupaten ini masuk dalam Kawasan Teluk Cendrawasi. Dulu, sebelum pemekaran, kabupaten ini melingkup kabupaten Paniai, Puncak Jaya, dan tiga Kabupaten yang baru dimekarkan lagi yakni Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya.

Pada tanggal 6 Februari 2004 terjadi gempa bumi yang kemudian disusul pada 26 November 2004, gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Richter mengguncang Kabupaten Nabire. Gempa pertama terjadi ketika saya masi kelas III SMP. Sedangkan gempa ke II sewaktu saya suda kelas I SMA. 

Sebagian Nabire dari atas

Nah, Foto di atas ini adalah foto yang diambil dari atas udara. Memperlihatkan landasan pacu pesawat bandar udara Nabire. Panjangnya kira-kira satu kilo meter.

Sewaktu masi di Nabire, setiap sore hari, ketika pesawat tidak lagi terbang dan mendarat, lapangan ini selalu dipadati oleh masyarakat Nabire yang datang dari kelurahan-kelurahan sekitarnya seperti kota lama, karang tumaritis maupun bukit meriam dan kampung harapan. Saya dan teman-teman dari karang barat adalah orang-orang yang sering mengunjungi landasan pacu ini, sekedar untuk joging atau bermain bola.

Ketentuan Berkomentar:
1. Harus Mengunakan Akun Google
2. Tidak Boleh membuat komentar Spam
3. Anda Sopan, Kami Segan
4. Terimakasi-Terimakasi-Terimakasi

Begitu Sudah!
EmoticonEmoticon